Kapolda Jatim: Akan Memberi Penghargaan Bagi Polres Terbaik Dalam Penanganan Covid-19

Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Dr Nico Afinta bersama Waka Polda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan kunjungan petamanya ke Polrestabes Surabaya, Kamis (26/11/2020).

Dalam kunjungannya beliau menyampaikan penekanan terhadap penanganan Covid-19 dan pengamanan pemilukada serentak 2020 didaerah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya, bahkan Irjen Pol Nico Afinta mengutarakan akan memberikan hadiah bagi Polres yang melakukan penanganan covid-19 pada akhir tahun mendatang.

“Kami melakukan analisa dan evaluasi terkait berapa banyak kegiatan penanggulangan ataupun pencegahan Covid-19 yang dilakukan di daerah itu. Nanti di akhir tahun akan saya beri penghargaan kepada Polres terbaik dan tertangguh,” jelas Irjen Pol Dr Nico Afinta di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya.

Perwira bintang 2 di pundaknya ini juga akan terus menggandeng TNI dan tenaga medis untuk tetap menjalankan Kampung Tangguh Semeru yang telah di bentuk Kapolda Jawa Timur sebelumnya Irjen Mohammad Fadil Imran.

“Kampung Tangguh dan Tim Covid Hunter yang sudah ada di jajaran Polda Jatim, itu menjadi pedoman kami dalam program menghadapi permasalahan Covid-19,” tambahnya.

Irjen Pol Dr Nico Afinta berharap dengan program yang di buat oleh Kapolda Jatim Yang seblumnya dapat menambah dan semakin meluas dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus sebaran Covid-19.

“Harapan saya dengan adanya Covid Hunter dan Kampung Tangguh, masyarakat bisa sadar dan dapat menurunkan jumlah pasien positif. Ini perlu dukungan dari masyarakat,” terang Irjen Pol Dr Nico Afinta.

Kunjungan yang disambut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir dan pejabat utama juga dihadiri Kapolsek Jajaran dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (f)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *