KANIT BINMAS POLSEK MULYOREJO IMBAU UNTUK TIDAK MUDIK

POLRESTABES SURABAYA – Wabah Covid-19 masih merajalela di Indonesia. Imbauan kepada warga untuk tak mudik pun semakin santer dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat. Dari data yang ada, fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian, salah satunya di lakukan oleh Polsek Mulyorejo melakukan pembagian brosur dan Penempelan Banner di Tempat-tempat umum yang berisi Imbauan kepada warga untuk tidak mudik ke Kampung Halaman.

Kapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya Kompol Enny P. Rustam, S.Sos., M.Hum., melalui Kanit Binmas Polsek Mulyorejo Ipda Paryono, S.E., menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah COVID-19 menyebar. “Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung,” Ujar Kanit Binmas.

Pemerintah Kota Surabaya bersama Polrestabes Surabaya juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan sosialisasikan tentang imbauan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., supaya warga tidak usah mudik. Menunda dulu mudik,” ujar Kanit Binmas
“Apalagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orang tua di kampung. Kalau orang tua sudah agak tua, tentu rentan virus,” sambung Kanit Binmas.

Imbauan penundaan mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing. Kapolsek Mulyorejo juga meminta semua warga masyarakat mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik massal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *