Kanit Binmas Polsek Mulyorejo dan anggotanya Sosialisasi Maklumat kapolri dan bahaya Virus Corona

Polrestabes Surabaya – Sosialisasi Terkait Maklumat Kapolri. Menindaklanjuti Kebijaksanaan Pemerintah Memberantas Penyebaran Virus Covid 19/CoronaBhabinkamtibmas juga memberikan Arahan dan Himbauan kepada para warga terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID 19) , Kanit Binmas Polsek Mulyorejo Ipda Paryono dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Kondang , dalam sosialisainya tersebut antara lain penempelan maklumat :
1.Agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik terhadap informasi terkait wabah virus corona yang belum dipastikan kebenaranya (HOAX).
2.Jaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.
3.Hindari tempat umum yang melibatkan banyak orang.
4.Selalu menggunakan masker wajah ketika bepergian keluar rumah .
5.Hindari kebiasaan bersentuhan langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan tetapi cukup dengan menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menempelkan telapak tangan kanan pada dada sebelah kiri.
6.Konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C serta perbanyak mengkonsumsi sayuran sehingga meningkatkan kekebalan tubuh.
7.Mencuci tangan dengan air bersih yang menggunakan air mengalir serta menggunakan anti septik.
8.Istirahatlah yang cukup dan seringlah berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
9. Untuk Warga yang tidak mempunyai keperluan yang sangat penting /mendesak di Kota Surabaya agar sementara waktu di Pending terkait dengan perkembangan penyebaran Virus Corona sambil menunggu kepastian Informasi.
Selain melaksanakan sosialiasi Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas juga membagikan dan menempelkan Maklumat Kapolri disetiap tempat keramaian maupun tempat tinggal dari warga binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *