Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Patroli Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Rutin Sambangi Tempat Ibadah

Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Patroli Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Rutin Sambangi Tempat Ibadah

Kebebasan beragama dalam memeluk agama di Indonesia sudah di atur dalam undang-undang, Kepolisian merupakan alat negara untuk menjalankan amanat undang-undang sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan anggota Polsek Jambangan polrestabes Surabaya yang rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jambangan polrestabes surabaya dengan sasaran menyambangi gereja Sakramen mahakudus pagesangan Kecamatan jambangan Surabaya Kamis 27/02/2020

Dalam kesempatan patroli tersebut anggota menyampaikan himbauan kamtibmas kepada penjaga gereja dan jamaat agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian utamanya kepada Bhabinkamtibmas untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun memastikan bahwa gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis penjaga gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.” Pungkas Kapolsek.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *