Implementasi Cyber Troops Yang Sebenarnya Akan Segera Di Mantapkan Polres Tanjungpinang

0
102

Tanjungpinang – Rabu 25/10/2017 Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro S.H, S.I.K, M.H adakan Pelatihan Cyber Troops Polres Tanjungpinang kelas lanjutan yang hari ini telah berlangsung dengan tema “Strategi Menjaga Citra Polri di Media Sosial”.

Pada awal kesempatan acara pelatihan ini pernah dilaksanakan di Ruang Command Center Polres Tanjungpinang dan kali ini dilangsungkan di Ruang Rupatama. Hari pertama acara tersebut telah di ikuti oleh seluruh PJU Polres. Dikarenakan membetuk Cyber Troops yang sebenarnya termasuk hal yang gampang-gampang susah, rencananya akan dilanjutkan hari berikutnya dengan peserta seluruh anggota Polres dan Polsek secara bergantian.

Moh. Khoirul Amin selaku Pakar SEO sedang memaparkan teori Cyber Troops kepada seluruh PJU Polres Tanjungpinang

Menghadirkan kembali Moh. Khoirul Amin sebagai Pembicara yang notabene adalah pakar SEO. Beliau memang tak henti terus berusaha untuk membantu Polri dengan semua strategi yang ia punya. Amin, panggilan akrabnya. Beliau menuangkan ilmunya mulai dari membuat website, blog, dan akun-akun sosial media yang dibutuhkan utuk perang melawan situs-situs radikal. Dan masih banyak lagi teori-teori yang digunakan untuk mengcounter opini atau meminimalisir berita negatif.

Target pelatihan adalah Tim Cyber Troops Tanjungpinang dapat melakukan tugas secara mandiri dalam melaksanakan tugas sebagai Tim Cyber Troops yang sebenarnya. Sehingga citra polri dapat terjaga dengan keahlian dari masing-masing individu dalam mengcounter, menyebarkan dan mengagresi akun maupun berita negatif terutama di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here