Dalam rangka untuk membantu mengawal pembangunan Visualisasi Penataan Kawasan Teluk Kriting ( Waterfront City) warga sekitar Teluk Kriting membentuk Forum Masyarakat Teluk Kriting ( Formatur) di Restoran Pak Chopa jalan Husman Harun Tanjungpinang, Minggu(4/3/2018).

Dalam pembentukan Formatur ini, diawali dengan pemilihan ketua Formatur yang dipilih dari seluruh warga yang berada di wilayah Teluk Kriting dari 12 RT dan 2 RW di wilayah teresebut, sehingga terpilihlah Irwan Lapi ketua I Formatur, Badai Ketua Dua dan Diki Novalino Ketua Tiga.

Irwan Lapi, Ketua I Formatur Pembangunan Visualisasi Penataan Kawasan Teluk Kriting ( Waterfront City) mengatakan tujuannya dibentuknya Formatur ini, bahwa ingin melihat perkembangan pembangunan di Tanjungpinang khususnya di wilayah Teluk Kriting yaitu proyek besar pembangunan Waterfront City.

“Jadi kita melihat perlu adanya pengawasan dalam Penggunaan anggaran belanja karena pembangunan ini menggunakan uang rakyat dan masyarakat jadi jangan sampai kita lihat seperti daerah-daerah lain terbuang begitu saja,” ujar Irwan

Irwam menjelaskan dengan anggaran yang signifikan tapi titik terangnya tidak ada, maka itulah karena ini multi years, jadi pihaknya ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat Teluk Kriting, di mana dengan cara berkerjasama dengan pemerintah dan bermitra.

“Jadi prioritaskan kawan-kawan kita disinilah, karena pekerjaan kita ini cukup lama jadi jangan kita cuma menjadi penonton, tetapi bagaimana bisa masyarakat kita terlibat dalam pembangunan ini dikampung kita ini,” tegasnya

Menurutnya pembentukan Formatur ini diprakarsai dari seluruh masyarakat, dibantu oleh bapak RW dan RT semua. Jadi tahapan-tahapan rapatnya sudah beberapa kali diadakan dan Minggu inilah di lakukan pemilihan ketua Formatur.

“Dalam pemilihan ketua Formatur ini dipilih oleh seluruh warga di 12 RT dan 2 RW di Teluk Kriting,” katanya

Setelah ini terbentuk maka nantinya dari pemerintah daerah masi menunggu laporannya, sehingga nantinya Pejabat Walikota atau pemerintah daerah khusunya menunggu hasil keputusan ini sehingga di laporkan kepada pejabat walikota Tanjungpinang.

“Nanti pemerintah daerah yang akan memediasi kami untuk ketemu dengan Gubernur untuk menjelaskan teknis-teknis kegiatan yang dimaksud,” jelasnya

Jadi pada prinsipnya kegiatan Formatur ini bukan menghalang-halangi program pemerintah, tetapi selain itu kebaikan dan dapat meningkatkan taraf hidup orang banyak khususnya masyarakat Teluk Kriting. ” Insya Allah akan kita dukung,” pungkasnya.

sumber: Irwan Lapi ketua I Formatur, Badai Ketua Dua dan Diki Novalino Ketua Tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here