Surabaya – Promoter News

Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali berhasil menangkap 1 diantara 2 pelaku Pencurian disebuah warung STMJ, yang berlokasi di Jalan Wonosari Lor No. 48 Surabaya, Jum’at, 04 Januari 2019 sekitar pukul 22.30 Wib.

Pelaku yang berhasil ditangkap petugas Unit Resmob bernama Muhammad Ali (32 tahun), warga Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong, Sampang Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim AKP Dimas Ferri A, S.I.K., menjelaskan, bahwa pelaku ditangkap petugas karena telah melakulan pencurian handphone milik korban benama Hariri (37 tahun), warga Jalan Wonosari 5 No. 44 Surabaya, yang sedang ditaruh di atas meja warung STMJ.

” Kepada petugas, pelaku mengaku dirinya bersama temannya yang berhasil lolos berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari mangsa. Saat melihat handphone yang ditaruh di atas meja dan menunggu korban lengah, pelaku langsung mengambil dan melarikan diri, sehingga korban kaget dan meneriaki maling, ” ucap Kasat Reskrim AKP Dimas Ferri A.

Lanjut AKP Dimas, saat kejadian tersebut, ada anggota Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sedang berpatroli mendengar terikan korban, sehingga dengan sigap petugas melakukan pengejaran.

” Dan tak jauh dari lokasi, para pelaku jatuh dari sepeda motor, sehingga sempat diamankan oleh warga. Namun 1 diantaranya yang merupakan sebagai Joki berhasil kabur, sedanhkan 1 pelaku yang sedang diamankan warga beserta barang buktinya kami amankan ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ” katanya.

Sambung AKP Dimas, dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah handphone merk Sony dan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna biru dengan Plat Nomor L 6908 SH sebagai sarana.

” Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here