Surabaya – PromoterNews

Berakhir sudah karir M.MILS sebagai pencuri kelas teri. Pemuda 26 tahun tersebut harus mendekam didalam jeruji besi Mapolsek Pabean Cantikan karena melakukan tindak pencurian di sebuah toko di Jalan Kalimati Surabaya pada hari Jum’at (20/7/2018) yang lalu.

Adapun barang yang dicuri oleh tersangka yang tinggal di Jalan Gili Surabaya tersebut yakni 4 kardus Agar-Agar milik Go Ka Tjeng (72 tahun) warga Pasar Babaan Surabaya pemilik toko.

Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amelia, S.H., S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Tritiko GH, S.H., saat Konferensi Pers pada hari Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB menjelaskan, keberhasilan dalam menangkap tersangka merupakan hasil dari kerja keras dan kerja tim yang dilakukan oleh Unit Reskrim dalam melakukan penyelidikan.

” Dari penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti, kecurigaan anggota mengarah kepada tersangka. Sehingga dilakukan penyergapan terhadap pelaku, ” jelas Kapolsek Pabean Cantikan.

Tersangka M. MLIS

Masih kata Mellysa, saat dilakukan interograsi oleh anggota, tersangka mengakui perbuatannya yang telah mencuri di sebuah toko di Jalan Kalimati Surabaya.

” Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya diamankan ke Mapolsek Pabean Cantikan guna dilakukan proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 10 tahun di penjara, ” papar Mellysa.

Dikesempatan yang sama, Iptu Tritiko mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim Reskrim masih belum merasa puas dengan hasil kerjanya meskipun sudah mengungkap berbagai kasus, termasuk kasus pencurian Agar-Agar tersebut.

” Kami tidak ingin merasa cepat puas, yang nantinya membuat kami terlena dan bekerja malas-malasan. Selama masih terdapat tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan, kami tidak akan puas dengan kerja kami. Kami akan terus memburu para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat, ” tegas Tritiko. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here