Surabaya – PromoterNews

Sebagai wujud untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Panit Reskrim Polsek Semampir Ipda Saiful Bahri mewakili Kapolsek Kompol H. Naufil Hartono, S.H., M.H., mengikuti acara Majelis Dzikir dan Istighasah bersama Ikatan Santri Alumni Darul Ulum II Al-Wahidiyah (Is’ad II) dan Silaturahmi Ikhwan Akhawat dan Simpatisan Thariqot An-Naqsyabandiyah (Sitqon) Gersempal, dijalan Wonokusumo Jaya 2 No.3 Surabaya, Selasa 09 Oktober 2018.

Istghotsah bersama yang di selenggarakan di rumah Ibu HJ. Suhayana demi keselamatan Bangsa dan Negara Republik Indonesia dengan diikuti kurang lebih 500 jamaah Sitqon dari Surabaya dan sekitarnya.

Turut hadir dalam istighotsah yakni, KH. Jakfar Yusuf Abdul Wahid penceramah (Sampang madura), Ustd Khairul Anam, H.Umar Ghozam, Ipda Syaiful Bahri mewakili Kapolsek Semampir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar Wonokusumo.

Adapun susunan acaranya yaitu, sambutan Ketua Panitia, pembacaan Surat Yasin, pembacaan Istighosah dan tahlil dipimpin pengurus Sitqon, Ceramah dan penutup dan Do’a yang dilaksanakan oleh KH. Jakfar Yusuf Abdul Wahid.

Antusias jamaah menghadiri dzikir dan istighasah

Kapolsek Kompol H. Naufil Hartono, S.H. M.H., kepada media ini menuturkan, sangat mendukung sekali kegiatan masyarakat dan tokoh ulama’ yang ada di wilayah Kecamatan Semampir dengan mengadakan acara Dzikir dan Istigazah bersama.

” Selain dapat mengingatkan kita semua sebagai ummat beragama Islam tentang pertahanan keimanan, kita juga mendo’akan keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai yaitu Indonesia, ” ucap Kapolsek Semampir.

Masih kata H. Naufil, dirinya berharap acara Dzikir dan Istighasah seperti ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja di wilayah semampir, malainkan dapat berkesinambungan.

” Dengan diadakan acara seperti ini, semoga masyarakat sadar dan bertaubat untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, ” tutupnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here