Gresik – PromoterNews

Guna meningkatkan pelayanan publiknya, Tim Unit Pemberantasan Korupsi Kota Manado melaksanakan Study banding ke Polres Bojonegorodalam rangka pembentukan posko pengaduan online, pada hari Rabu, (10/10/19) sekitar pukul 09.30 WIB

Rombongan Tim Unit Pemberantasan Korupsi Kota Manado dipimpin AKBP Arya Perdana, S.H., S.I.K., M.Si., sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kota Manado yang di terima Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, S.H., beserta PJU Polres Gresik yang tergabung dalam tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Gresik.

Acara yang digelar di aula Polres Gresik tersebut dibuka oleh Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna dengan mengucapkan permintaan maaf karena Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., berhalangan hadir karena melaksanakan dinas luar yaitu menghadiri rakor terkait pameran IPSF tahun 2018 di Jakarta.

Tim Saber Pungli Kota Manado diajak berkeliling ke ruang pelayanan publik Polres Gresik

Dalam sambutannya Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, S.H., mengatakan, saat ini Polres Gresik telah menyandang predikat WBK dan WBBM. Dengan predikat ini, Kapolres Gresik berkomitmen untuk tidak melakukan Korupsi dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan berbagai macam inovasi seperti Go Sigap, Gajah Mada dan pelayanan SIM dengan one gate system sebagai inovasi memberantas calo SIM.

” Inovasi yang diberikan pada pelayanan masyarakat di Polres Gresik bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat, dengan meminimalisir adanya pungli pada setiap pelayanan di Polres Gresik, ” jelas Kompol Harna.

Antusiasme peserta Study Banding

Sementara itu, AKBP Arya Perdana, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di Polres Gresik untuk Study banding terkait Saber Pungli dan bentuk pelayanan kepada masyarakat, karena penanganan OTT Saber Pungli diwilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado masih rendah.

” Saya berharap bisa bertukar pengalaman dan ilmu. Dengan study banding ini, apa yang bisa kami terapkan di Kota Manado akan kami coba terapkan, terutama berkaitan dengan upaya OTT oleh Tim Saber Pungli, ” terang AKBP Arya.

Pemberian cenderamata

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, bersama Rombongan dari Manado Kota, AKBP Arya Perdana, SH., SIK., MSi diajak meninjau lokasi pelayanan SKCK, SPKT, Satpas SIM dan Kantor Saber pungli Kabupaten Gresik di Pemkab Gresik. ( Humas Res Gresik / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here