Surabaya – PromoterNews

Seorang pemuda diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya didalam rumahnya jalan Kapas Lor Tangkis No.37, RT 008 RW 011, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari Surabaya , Selasa 02 Oktober 2018 yang lalu.

Kasat Narkoba AKP Agus Widodo, S.H., kepada menjelaskan, tersangka Muhammad Kusdiyanto bin Kasmun (28 tahun) yang berhasil ditangkap, merupakan seorang pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai pengamen.

” Pengungkapan kasus ini, bermula setelah kami mendapat informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa rumah yang di tempati oleh tersangka, sering di gunakan untuk teransaksi narkoba. Dan kami langsung melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, ” ucap Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sabu dan bong yang berhasil diamankan Satreskoba Polres Pelabuhan TG Perak Surabaya

Masih kata Agus, setelah dilakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada didalam rumahnya serta melakukan penggledahan sesuai prosedur.

” Saat dilakukan penggledahan didalam rumah tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa, 1 buah klip kecil yang berisi narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat kurang dari 0,33 gram, 1 buah pipet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa sabu dengan berat kurang lebih 1,99 gram, 1 set alat hisap sabu (Bong) yang terbuat dari botol kaca, 1 buah skrop dari sedotan plastik dan 1 buah kompor yang terbuat dari bekas korek api warna bening, ” kata AKP Agus Widodo.

Tersangka beserta barang buktinya langsung diamankan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, ” tegasnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here