Surabaya – Promoter News

Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dibawah pimpinan AKP Heru Purwandi, S.H., amankan 2 anak belum cukup usia saat Pesta Miras dan sekaligus menghimbau orang tuanya di Jalan Kalianget No. 01 Surabaya.

Mantan Danki (Komandan Kompi) Brimob 502 Nginden Surabaya tersebut, nampak tegas memberikan arahan-arahan supaya dapat membimbing serta lebih diperketat lagi pengawasan agar tidak melakukan lagi pesta minum-minuman keras (Miras).

“Sebagai efek jerah, kedua anak itu saya suruh buat Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, dengan disaksikan oleh orang tuanya masing-masing,” ujar AKP Heru Purwandi, S.H.

Ia mengatakan, pada hari Rabu (14/03), saat personil Sabhara melaksanakan pemantauan wilayah, mendapati 2 anak-anak di pinggir Jalan Kebang Jepun sedang mengkonsumsi Miras.

“Kami amankan kedua anak ini ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dilakukan pendataan. Keesokan harinya, kedua orang tuanya kami panggil,” ungkapnya, Jum’at (15/03).

Isak tangis mengiringi kedatangan orang tua menyikapi perbuatan kedua anaknya, namun akhirnya dapat ditenangkan. Setelah itu, dihimbau agar para orang tua supaya dapat membimbing dan lebih mewaspadai terhadap pergaulan anaknya. Sehingga, tidak terjerumus ke dalam lebah hitam.

“Kami serahkan dan titipkan kembali kedua anak ini kepada kedua orang tuanya untuk dijaga dan dipelihara serta dibimbing,” kata AKP Heru Purwandi.

“Kaum millennial merupakan aset negara yang wajib kita jaga bersama, diharapkan para orang tua dapat membimbing atau mengawasinya agar jangan sampai salah pergaulan,” pesannya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here