Surabaya – PromoterNews

Berakhir sudah sepak terjang dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Jalan Arjuno Surabaya, setelah anggota Polsek Sawahan berhasil mengejar dan melakukan penangkapan pada hari Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kedua tersangka yakni, Ahmad Fauzi (18 tahun) warga Ngaglim Kuburan Surbaya dan Remond Billy (17 tahun) warga Donorejo Selatan DKA Surabaya.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos., membenarkan tentang penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya yang saat kejadian berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

” Memang benar, anggota telah mengamankan kedua tersangka. Perkaranya ditangani Unit Reskrim yang dipimpin oleh AKP Haryoko untuk prosek penyidikan lebih lanjut, ” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko saat dikonfirmasi pada hari Senin (01/10/2018) menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka berkeliling (Hunting) untuk mencari korbannya.

” Ahmad Fauzi sebagai joki dan Remond Billy sebagai eksekutornya. Kedua tersangka ditangkap setelah melakukan penjambretan di Jalan Arjuno Surabaya, ” jelasnya.

Masih kata Haryoko, setelah berhasil melancarkan aksinya, kedua tersangka langsung kabur dengan kecepatan tinggi. Untung saat korban berteriak “Jambret”, terdengar oleh 2 anggota Intel dan 1 anggota Reskrim yang tidak jauh dari TKP.

” Tersangka berhasil ditangkap oleh anggota, karena saat dalam pengejaran, terjebak kemacetan. Dari pengakuan tersangka, sudah 4 kali melakukan penjambretan, ” ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, anggota berhadil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru Nopol L 6435 TG dan sebuah tas cangklong milik korbab yang berisi uang tunai Rp. 250.000.

” Kini keduanya sudah berada didalam jeruji besi Mapolsek Sawahan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, ” tegas AKP Haryoko. ( Humas Polrestabes Surabaya / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here