Surabaya – PromoterNews

Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Surabaya berhasil mengungkap kasus pencurian parfum di gudang Jalan Kalimas Timur No. 70 yang terjadi pada bulan Maret 2018 yang lalu.

Dari pengungkapan kasus tersebut, anggota Polsek Pabean Cantikan berhasil mengamankan satu dari tiga tersangka yang merugikan korbannya hingga ratusan juta.

Samsul Arifin (30 tahun) warga Kalimas Timur No.158 Surabaya ditangkap pada hari Jum’at (14/9/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

AKP Mellysa didampingi Iptu Tritiko pamerkan tersangka beserta barang buktinya

Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Mellysa Amelia, S.I.K., M.Si., menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka, merupakan hasil dari respon cepat anggota yang menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka.

” Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota dari Unit Reskrim yang dipimpin oleh Iptu Tritiko GH, S.H., langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka, ” jelasnya saat pres release dihalaman Mapolsek Pabean Cantikan, Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Mellysa, pelaku melancarkan aksinya bersama dua rekannya yang saat ini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Tersangka digiring kembali menuju sel

” Untuk kedua rekannya yang berinisial P dan M, identitasnya telah dikantongi oleh anggota dan saat ini masih dilakukan pengejaran, ” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Iptu Tritiko GH, S.H., menjelaskan bahwa, dua rekan tersangka berhasil kabur setelah mengetahui tersangka Samsul Arifin berhasil ditangkap oleh polisi.

” Kita akan tetap lakukan pengejaran hingga kedua DPO berhasil ditangkap. Untuk tersangka Samsul Arifin, kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), ” tegasnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here