Gresik – PromoterNews

Tua-tua keladi, makin tua semakin menjadi-jadi. Itulah paribahasa yang cocok disematkan kepada 4 pria paruh baya asal Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Bukannya lebih meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, 4 pria paruh baya tersebut malah kompak untuk berpesta sabu di sebuah rumah kosong di Desa Tanjung, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik.

Kini keempat pria paruh baya berinisial S (45 tahun), SI (56 tahun), SJ (53 tahun) dan J (58 tahun) tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi Rutan Polres Gresik setelah digerebek oleh Satreskoba Polres Gresik pada hari Sabtu, tanggal 29 September 2018 yang lalu.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi pada hari Selasa (02/10/2018) sore membenarkan perihal penangkapan yang telah dilakukan oleh anggota Satreskoba Polres Gresik.

” Saya merasa sangat bangga dimana Satreskoba Polres Gresik selalu bergerak cepat untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penyalah gunaan narkotika, ” ungkapnya.

Barang bukti sabu berikut alat hisapnya yang berhasil diamankan Satreskoba Polres Gresik

Dikesempatan berbeda, Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, S.Sos., S.H., M.H., menjelaskan penangkapan tersebut merupakan laporan dari masyarakat yang tidak ingin wilayahnya dikotori oleh perbuatan yang melanggar norma agama dan norma negara.

” Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota Satreskoba Polres Gresik langsung melakukan penyelidikan. Saat semuanya sudah dirasa positif, anggota langsung melakukan penggerebekan, ” terangnya.

Dari penggerebekan yang dilakukan oleh anggota Satreskoba Polres Gresik tersebut, berhasil mengamankan keempat tersangka tanpa perlawanan beserta barang buktinya.

BB pipet yang masih terdapat sisa sabu

” Adapun barang buktinya berupa, 2 (dua) alat hisap dari botol minuman plastik, 2 (dua) plastik klip bekas pakai yang didalamnya berisi shabu dengan berat timbang masing masing +- 0,34 gr dan +- 0,33 gr berikut bungkusnya, 1 (satu) tutup botol warna biru dengan 2 (dua) sedotan, 1 (satu) sekrop terbuat dari sedotan plastik, 1(satu) korek api gas, 1(satu) buah jarum suntik, 1(satu) buah pipet kaca bekas pakai yang didalamnya berisi kristal warna putih diduga shabu dengan berat +- 1,10(satu koma sepuluh) gram berikut pipetnya, ” paparnya.

Atas perbuatannya, keempat tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. ( Humas Res Gresik / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here