Surabaya – Promoter News

Pembinaan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival terus digelorakan Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada masyarakat, khususnya kaum muda-mudi dan usia dini.

Bertempat di halaman Mapolres, Senin, 04 Februari 2019 pagi, giliran siswa-siswi SD Sinar Mulya Indonesia yang mendapatkan sosialisasi.

Sebelum sosialisasi dilaksanakan, para personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagikan kaos Anti Hoax dan langsung dipakaikan kepada siswa-siswi yang hadir.

Siswa-Siswi SD Sinar Mulya Indonesia Sangat Antusias Mengikuti Acara

Dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini, para siswa-siswi diberi pengarahan tentang bagaimana cara supaya terhindar dari terjadinya laka lantas serta pelatihan baris-berbaris yang diperagakan oleh para Polwan dengan diberikan pengarahan oleh Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi, S.H.

Selain diberikan bekal sosialisasi oleh para perwira Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak seperti Kasat Binmas, Kasat Sabhara, KBO Lantas dan Kanit Turjawali, siswa-siswi SD Sinar Mulya Indonesia juga diajak menaiki Mobil maupun Sepeda Motor Patroli berkeliling di jalan area Mapolres.

Setelah diajak berkeliling menggunkan sarana kepolisian resort pelabuhan tanjung perak, siswa-siswi langsung diajak k edalam ruang rapat Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Waka Polres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., menyampaikan sangat bahagia, bahwa kepolisian resort pelabuhan tanjung perak hari ini mendapat kunjungan tamu istimewa dari SD Sinar Mulya Indonesia.

” Kunjungan siswa-siswi ini sebagai bentuk pengenalan sejak dini tentang tugas-tugas maupun tanggung jawab setiap fungsi yang ada di Kepolisian, ” ucap Waka Polres Kompol Achmad Faisol Amir.

Dengan adanya pengenalan sejak dini seperti ini, dapat dipahami bahwa tugas kepolisian adalah melindungi, melayani maupun mengayomi masyarakat. ” Sehingga mereka dapat memiliki rasa cinta serta bangga terhadap Polri, dan ini juga salah satu program kepolisian yang selama ini dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here