Surabaya – Promoter News

Tak butuh waktu lama bagi Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang di pimpin AKP Moch. Yasin, S.H., dalam mengungkap pelaku peredaran Pil Doubel L yang sempat diamankan barang buktinya oleh Timsus Silver Satlantas beberapa hari lalu.

Kamis, 07 Februari 2019, saat gelaran konferensi pers, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., mempertontonkan pelaku tersebut, yang diketahui berinisial NN (40 tahun), warga Bangunrejo Surabaya.

Kapolres menerangkan, bahwa penangkapan itu merupakan hasil kerja keras dan kekompakan Tim Sat Narkoba yang telah Komitmen dalam menumpas segala bentuk Narkoba.

” Diketahui, tersangka adalah seorang kurir jaringan Lapas yang ada di Jawa Timur, ” ucap AKBP Antonius Agus Rahmanto kepada Gerbang News.

Menurut Kapolres, penangkapan terhadap pelaku bermula dari penyelidikan melalui barang bukti Handphone milik pelaku yang diamankan berikut 3000 Pil Doubel L.

” Tak lama, pelaku NN berhasil dibekuk Sat Narkoba berikut barang bukti lain sebanyak 232.000 butir Pil Doubel L yang di simpan di dalam rumahnya, ” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, tersangka mengaku jika barang tersebut titipan. Dengan ketentuan apabila semua barang yang ada pada dirinya sudah terjual habis, NN akan mendapatkan keuntungang sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

” Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 197 tentang pengedaran Farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki ijin edar dengan ancaman kurungan 15 Tahun dan Pasal 196 dengan ncaman kurungan 10 Tahun penjara, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here