Surabaya – Promoter News

Polsek Kenjeran bersama Tiga Pilar kembali lagi mengaktifkan kegiatan Operasi Yustisi dan Kependudukan yang dilaksanakan di Rw. 01 Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Surabaya. Senin, 28 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 Wib hingga pukul 17.30 Wib.

Adapun petugas yang melaksanakan terdiri dari Bhabinkamtibmas Kel. Kedung Cowek Polsek Kenjeran Aiptu Puji Sugiarto, S.H., Babinsa Koramil Kenjeran, Kel. Kedung Cowek Sertu Suwardi, Ka. Transtib Kec Bulak Suyoto, Lurah Kedung Cowek Putut, Staf Kelurahan dan Kecamatan Bulak.

Menurut Kapolsek Kenjeran Surabaya, Kompol H. Cipto, S.H., menjelaskan, bahwa Operasi Yusduk dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penghuni kampung yang mencurigakan yang dapat mengganggu stabilitas ketertiban umum.

” Selain itu, Operasi Yusduk juga untuk mengantisipasi masuknya para pelaku terorisme maupun orang yang tidak dikenal tinggal di perkampungan serta pernah masuk penjara (Residivis) yang nantinya bikin resah warga masyarakat lainnya, ” ucap Kompol H. Cipto.

Masih kata Kapolsek, dalam pemeriksaan itu sendiri, para petugas gabungan melakukan pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terhadap para warga penghuni rumah yang ada di wilayah Rw. 01 Kecamatan Kedung Cowek Surabaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar yang mempunyai KTP supaya nanti dapat mengikuti pencoblosan Caleg maupun Pilpres yang akan terlaksana pada bulan April mendatang.

” Alhmdulillah, selama pelaksanaan Operasi Yusduk dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here