Bojonegoro – Promoter News

Seorang perempuan paruh baya berinisial MYN (52 tahun), warga Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang diketahui menderita gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ditemukan warga dalam keadaan lemah sedang berteduh di pos ronda yang berlokasi dekat lapangan Desa Gondang.

Berkat upaya dari petugas dari Polsek Gondang, akhirnya orang tersebut dapat dipertemukan kembali dengan keluarganya dan pada Jumat (25/01/2019) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari tadi. Korban diserahkan oleh anggota Polsek Gondang kepada keluarganya dengan didampingi perangkat desa tempat tinggalnya.

Kapolsek Gondang, Ajun Komisaris Polisi Puspito menuturkan, bahwa kronologi penemuan korban bermula pada pada Kamis (24/01/2019) sekitar pukul 14.30 Wib. Ada warga yang melaporkan terkait penemuan orang tersebut, sehingga anggota Polsek Gondang, Bripka Farids Amiruddin, segera mendatangi lokasi yang dimana korban dilaporkan sedang berada.

“ Anggota berupaya mengetahui identitas dan domisili korban, ” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan komunikasi dengan korban, akhirnya diketahui bahwa korban berasal dari Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, dan sudah 4 hari meninggalkan rumah tanpa pamit kepada sanak keluarga.

“ Petugas Polsek Gondang langsung berkordinasi dengan Polsek Balerejo Polres Madiun untuk mencari kebenaran tentang identitas warga masyarakat tersebut, ” kata Kapolsek menambahkan.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 Wib, petugas Polsek Gondang mendapat jawaban dari Polsek Balerejo Madiun bahwa memang benar orang tersebut adalah warga Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang meninggalkan rumah sejak empat hari yang lalu dan oleh keluarga dibenarkan bahwa korban tersebut mengalami gangguan jiwa.

“ Keluargan akan menjemput korban, sehingga petugas mengamankan korban di Mapolsek Gondang, ” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwa keluarga korban dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuwu Polsek Balerejo, Agung Setiawan, Kades Kuwu, Yudi Maharlika, dan Kasun Kuwu, Sriyanto tiba di Mapolsek Gondang untuk menjemput korban.

“ Setelah dibuatkan berita acara, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dibawa pulang kembali ke rumahnya di Madiun, ” pungkas Kapolsek. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here