Surabaya – PromoterNews

Sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga situasi wilayahnya agar terhindar dari aksi kriminalitas jalanan serta peredaran narkoba, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo AKP Saifuddin, S.H., pada hari jum’at, 12 Oktober 2018 malam, melaksanakan patroli kring serse dengan menyisiri 4 lokasi yang rawan terjadinya aksi kejahatan.

Selain melaksanakan Patroli Kring Serse di 4 tempat yang rawan, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo yang berpangkat 3 balok dipundaknya beserta 3 anggotanya Aipda Toni Romit, Aipda Subandrio dan Aipda Yatimun tersebut, juga melaksanakan himbauan kepada pemilik warung yang sedang mencari nafkah di malam hari serta kepada pengunjungnya.

Adapun 4 lokasi yang dinilai adanya rawan terjadinya aksi kriminalitas jalanan oleh para petugas Unit Reskrim Polsek Asemrowo antara lain, Jalan, Dupak Rukun, Jalan, Tambak Mayor dan Jalan, Tanjungsari Surabaya.

AKP Saifuddin, S.H., kepada media ini menjelaskan, kegiatan Patroli Kring Serse dilaksanakan setiap hari, bertujuan untuk menekan angka kriminalitas jalanan yang selama ini semakin menghawatirkan bagi masyarakat yang sedang bepergian di malam hari.

Anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik dan pengunjung warung

” Dengan adanya kegiatan kring serse setiap hari, dapat mengurangi angka kriminalitas jalanan diwilayah hukum Polsek Asemrowo Surabaya, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas di malam hari dengan tenang, aman dan kondusif, ” ucap Kanit Reskrim Polsek Asemrowo AKP Saifuddin.

Masih kata Saifuddin, dalam pelaksanakan patroli kring serse di malam hari seperti ini, dilakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang dianggap mencurigakan, serta melakukan himbauan kamtibmas di sebuah warung yang masih buka di malam hari.

” Seperti yang kami berikan kepada pemilik warung Coffee Hidayah yang berlokasi dijalan Tambak mayor, kepada beliau kami menghimbau supaya selalu waspada dengan adanya hal-hal yang mencurigakan dan jika perlu bantuan untuk segera menghubungi petugas Kepolisian Sektor Asemrowo Surabaya, ” ujarnya.

” Alhamdulillah pemilik warung sangat senang dengan adanya kegiata kring serse seperti ini, sehingga pelaksanaan kegiatan kring serse dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, ” imbuhnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here