Promoter.news,-Usai melakukan Safari Subuh Berjamaah, Jum’at (15/3/2019), Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama Polresta Sidoarjo melihat langsung upaya warga dalam menggiatkan Kampung Bebas Narkoba di Pesona Sekar Gading RT 23/RW 07, Sekardangan, Sidoarjo.

“Bagus sekali upaya yang dilakukan warga di sini, ini merupakan komitmen bersama antara Kepolisian dengan masyarakat untuk memerangi narkoba. Karena peredaran serta penyalahgunaan narkoba harus diperangi oleh semua pihak, jadi tidak hanya Polisi saja,” ucap Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Menurut Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto yang turut mendampingi Wakapolresta Sidoarjo, Polresta Sidoarjo terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat dalam rangka mewujudkan Sidoarjo Bebas Narkoba. Salah satunya melalui program Kampung Bebas Narkoba ini.

Ketua RT 23 Pesona Sekar Gading, Edi Priyanto mengatakan, inisiatif warganya membentuk kampung bebas narkoba dilatarbelakangi maraknya penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun. Mulai dari pejabat publik, para artis, remaja bahkan anak-anak turut menjadi korban narkoba.


“Warga kami menyadari harus ada upaya dan langkah nyata untuk ikut serta dalam pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan menginisiasi menjadikan lingkungan kami sebagai kampung bebas narkoba,” kata Edi.

Selain itu, upaya untuk mencegah bahaya pengaruh narkoba warga setempat juga menghidupkan kampung edukasi sampah serta penghijauan dengan tanaman toga dan tanaman hidroponik. Melalui program ini, diharapkan anak-anak muda atau warga mempunyai kesibukan dan hiburan berupa pelestarian lingkungan maupun penghijauan di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here