Promoter.news,-Ratusan pelajar se-Kabupaten Sidoarjo turut serta memeriahkan lomba Gatur Lantas (Gerakan Pengaturan Lalu Lintas) di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/2/2019). Lomba ini dibuka oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Total ada 20 tim dari berbagai sekolah beradu kreatifitas dalam lomba yang digelar untuk menyemarakkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) tersebut.

Sejak pukul 7 pagi, pelajar dari SMA-SMK di Sidoarjo ini sudah berkumpul di Mapolresta Sidoarjo. Setelah apel, satu per satu perwakilan tim Gatur Lantas itu langsung beradu kekompakan dan kreativitas gerakan. Tak lupa, masing-masing tim juga mengenakan seragam dan atribut yang unik guna memikat dewan juri.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengutarakan, selain memeriahkan MRSF, giat tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap tingginya angka laka lantas di kalangan pelajar.

“Kita ajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas,” sebut Fahrian, Sabtu (23/2/2019). Ia berharap dengan pelaksanaan MRSF dapat menekan angka laka lantas khususnya di kalangan pelajar.

“Gerakan tertib lalu lintas ini mudah-mudahan juga disalurkan ke pelajar yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Lonica Lintang, 17, peserta dalam lomba tersebut mengungkapkan, ia bersama timnya telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti lomba. Selama satu minggu terakhir, ia rutin untuk latihan guna memantapkan gerakan.

“Yang paling susah itu gerakan Gatur Lantas yang harus kompak tiup peluit,” ucap siswi kelas XI salah satu SMK negeri di Sidoarjo tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here