Promoter.news,-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang sudah semakin dekat, sekitar 42 hari lagi. Distribusi logistik dari pusat ke KPU Kabupaten Sidoarjo juga sudah selesai. Telah tersimpan aman dan tersegel di gudang logistik KPU Kabupaten Sidoarjo Jalan Cemengkalang, Sidoarjo.

Untuk memastikan pengamanan logistik Pemilu 2019, Selasa (5/3/2019) siang, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mendatangi Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo guna mengecek pengamanan logistik Pemilu 2019.

Pihaknya ingin memastikan secara langsung dengan melakukan pengecekan fisik logistik dan kesiapan KPU Sidoarjo jelang pergeseran logistik ke tiap kecamatan pada saatnya nanti. “Ini sebagai langkah koordinasi pengamanan dan persiapan pengamanan dari personil kepolisian terhadap logistik Pemilu 2019,” ujarnya.

Usai mengecek ke gudang logistik Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo geser ke tempat pelipatan surat suara di Lebo dan Prasung, Sidoarjo. “Kedatangan kami kemari guna mengecek pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara,” tukasnya.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Zainal Abidin mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan 225 masyarakat, dan pihak telah meminta komitmen pelipat surat suara untuk mengutamakan kejujuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here