Promoter.news,-Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, Polres Wakatobi menggelar patroli ditingkatkan di beberapa lokasi yang dinilai rawan akan potensi gangguan Kamtibmas, Sabtu (09/02) pagi tadi.

Adapun sasaran patroli dengan sasaran obyek vital termasuk perbankan, kantor KPU, Kantor Bawaslu, gudang logistik KPU Kabupaten Wakatobi dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas misalnya di Kapal Fery penyebrangan Wanci-Kamaru, disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

Pihaknya juga menghimbau kepada Warga apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan untuk segera melapor ke kantor Polisi terdekat atau melalui kontak person unit Turjawali.

Ditempat terpisah Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, S.Ik melalui Kasat Sabhara AKP Laode Sahabudin Sambo, SE, bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif.

Patroli dialogis merupakan sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya”, ucap Kasat Sabhara AKP Laode Sahabudin Sambo, SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here