Surabaya – PromoterNews

Dari 45 orang yang diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat penggerebekan sarang judi sabung ayam di Jalan Bulak Banteng Wetan Surabaya pada hari Minggu (07/10/2018) kemarin, 23 orang telah dibebaskan setelah dalam penyidikan, tidak turut serta dalam perjudian tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., saat konferensi pers pada hari Senin (08/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

” Hanya 22 orang saja yang terbukti turut serta dalam perjudian sabung ayam tersebut. Jadi, sisanya kita pulangkan kerumahnya masing-masing, ” jelas Kapolres.

45 orang diamankan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk dilakukan pendataan

Selain membebaskan 23 orang, Kapolres juga mengembalikan beberapa barang bukti yang tidak digunakan untuk melakukan perjudian tersebut.

” Kita juga kembalikan uang sebesar Rp. 6.780.000 kepada pemiliknya yang tidak ikut terlibat dalam perjudian. Sedangkan untuk puluhan sepeda motor, kita tunggu pemiliknya datang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, ” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan

Dari penggerebekan tersebut, Kapolres menghimbau masyarakat melalui aparatur setempat untuk mengantisipasi tindak perjudian di wilayahnya masing-masing.

” Ayolah kita jaga wilayah kita masing-masing dari sebuah tindakan yang meresahkan masyarakat, apalagi berjudi. Kita akan mengajak masyarakat memasang benner tentang penolakan tindak perjudian, ” pungkas AKBP Antonius Agus Rahmanto. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here