Surabaya – Promoter News

Guna mempermudah dalam memberikan pelayanan publik terhadap warga masyarakat Surabaya yang hendak membuat laporan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmnto, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., PJU dan Kapolsek Jajaran menyelenggarakan Lounching SPKT Door To Door dilapangan Apel Mapolres yang berlokasi di Jalan Kalianget Surabaya, Rabu, 06 Februari 2019.

AKBP Antonius Agus Rahmnto, S.I.K., M.Si., Potong Tali Pita Sebagai Tanda Telah Diresmikan

Dalam pelaksanan kegiatan Louching SPKT Door To Door kali ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga memamerkan 3 unit kendaraan yang nantinya akan digunakan sebagai transportasi serta mempraktekkan cara memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang hendak melakukan pelaporan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, bahwa SPKT Door To Dooor merupakan sebuah inovasi terbaru pelayanan publik yang ada di Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Tunjukkan Akomodasi Untuk Door To Door

” Dengan adanya inovasi terbaru ini, diharpkan dapat memudahkan warga masyarakat yang hendak melakukan pengurusan atau pelaporan tentang kehilangan barang-barang berharganya, dengan hanya memanggil melalui telepon atau aplikasi yang sudah ada di Play Store. Petugas akan langsung mendatangi rumah warga masyarakat yang sedang kehilangan barang-barang berharga tersebut, ” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Masih kata Kapolres, Inovasi SPKT Door To Door sendiri kami programkan supaya Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dapat semakin mendekatkan diri antara Polri dengan Masyarakat. Program ini diambil berdasarkan dari pengalaman Kapolres, yang mana pada saat pulang ke rumah orang tua di Kota Malang dimintai tolong oleh orang tua agar melaporkan KTP nya yang hilang karena Kantor Polisinya Jauh.

Rangkaian Kegiatan Selama Lounching Berlangsung

” Karena kami seorang Kapolres serta mengenal beberapa anggota kepolisian yang ada di Malang, maka kami menelepon petugas tersebut untuk melaporkan dan ternyata bisa. Petugas kepolisian datang ke rumah orang tua saya. Oleh karena itu, kami berinovasi membentuk sport program pelayanan secara door to door yang kami akan hadir di dalam rumah masyarakat, ” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, SPKT Door To Door baru pertama kali ada di Indonesia. Karena sampai saat ini, belum ditemui di Polres-Polres manapun inovasi seperti ini. Maka dari itu, Inovasi ini akan di uji coba selama 2 hingga 3 hari dan mudah-mudahan minggu depan dapat dilaksanakan secara sempurna.

” Semoga dengan adanya program terbaru dari kami, Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dapat memberikan pelayanan yang nantinya dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang tidak sempat melakukan pelaporan, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here