Surabaya – PomoterNews

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menggelar Press Conference terkait Hasil Operasi sikat Semeru 2018 yang dilaksanakan di gedung Hanggar Heli Mapolda Jatim, Jum’at ( 21/9/2018).

Operasi yang dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 5 hingga 16 September 2018 tersebut, Polda Jatim dan Polres jajaran berhasil mengungkap 1.065 kasus tindak kejahatan dengan jumlah pelaku sebanyak 1.394 tersangka, serta barang bukti senilai 2.200.000.000,- ( dua Milyar dua Ratus Juta Rupiah ).

Para pelaku kejahatan dikumpulkan di halaman Hanggar Heli Polda Jatim

Irjen Pol Drs. Luki Hermawan merasa sangat senang dan bangga, dimana dirinya yang baru menjabat sebagai Kapolda Jatim, mendapatkan laporan yang sangat positif dari seluruh jajaran Polda Jatim.

” Alhamdulillah, hanya dalam kurun waktu 12 hari, kita berhasil mengungkap ribuan kasus dan menangkap ribuan tersangka yang tentunya meresahkan masyarakat, ” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran Polda Jatim, dimana atas kinerja anggotanya berhasil menekan angka tindak kejahatan di Jawa Timur. Tetapi, Kapolda juga menekankan agar seluruh anggota untuk tidak cepat puas diri dan terus bekerja secara maksima, karena tindak kejahatan terjadi setiap hari.

Saat wawancara dengan salah satu pelaku kejahatan

” Kerja kita 1×24 selama seminggu. Jadi, tidak ada libur untuk memberantas segala bentuk kejahatan yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur. Kita harus mempunyai komitmen untuk membersihkan segala bentuk kejahatan dari Jawa Timur, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pileg dan Pilres, ” tutur Jenderal bintang 2 tersebut.

Kapolda Jatim juga berpesan agar seluruh anggota Kepolisian yang berada di lingkup Polda Jatim untuk terus meningkatkan sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mngungkap kasus yang belum terselesaikan. Dan Kapolda berharap untuk sesegera mungkin diselesaikan.

” Libatkan semua elemen yang ada tanpa terkecuali, karena informasi dari mereka dapat membantu kita untuk segera menyelesaikan kasus dan menangkap tersangkanya. Saya yakin semua jajaran pasti bisa melaksanakannya. Untuk para tersangka yang sudah diamankan, pasti mendapatkan ganjaran sesuai perbuatannya, ” pungkasnya. ( Humas Polda Jatim / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here