Gresik – PromoterNews

Dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Ketua Bhayangkari cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro, Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di dua Polsek, yaitu di Polsek Kebomas dan Polsek Gresik Kota pada Jum’at (12/10/2018).

Dalam kunjungannya, Kapolres Gresik melakukan tatap muka dengan Kapolsek dan anggotanya, dengan memberikan arahan hal-hal yang menjadi atensi Kapolri seperti, meningkatkan silaturahmi dan sinergi empat pilar kamtibmas plus Toda, Toga dan Tomas diwilayah masing-masing.

Kedatangan Kapolres Gresik disambut oleh seluruh personil Bhayangkara & Bhayangkari Polsek Jajaran

Memasuki tahun politik 2018-2019 yaitu pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, dimana persaingan dan kepentingan politik menjadi atensi Polri harus siap mengamankan.

” Tingkatkan koordinasi dengan 4 pilar untuk selalu bersinergi, kompak dan harus kuat. Jika ada masalah, segera diselesaikan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan pemilu yang akan datang, ” ujar Kapolres Gresik.

AKBP Wahyu S. Bintoro saat berikan himbauan

Kapolres Gresik juga memberikan himbauan untuk meningkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas dan bapulbaket, sebagai ujung tombak Kepolisian dan sebagai mata telinga pimpinan. Silaturahmi tiga pilar dilakukan di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat.

” Laksanakan razia, patroli rutin pada jam-jam rawan dan lakukan pembinaan kepada warga masyarakat agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terkendali. Sehingga, hal yang menjadi penyakit masyarakat dapat diminimalisir, ” tegas AKBP Wahyu.

Guyub rukun Kapolres Gresik bersama Kapolsek jajaran

Kapolres juga menekankan sebagai Polres yang mendapat predikat WBK dan WBBM, pelayanan prima harus dilakukan anggota dengan tidak melakukan pungutan liar dalam memberikan pelayanan, dan meminta kepada anggota untuk meningkatkan iman dan taqwa serta tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas.

” Predikat WBK dan WBBM adalah amanah yang harus kita jaga bersama dengan tidak melakukan pungli pada pelayanan masyarakat. Mari kita niatkan kerja sebagai ladang pahala dengan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas, ” pesan mantan Kapolres Bojonegoro.

AKBP Wahyu S. Bintoro berbaur bersama seluruh elemen masyarakat

Dalam kunjungan kerja itu juga dilaksanakan Supervisi oleh para Kabag dan Kasat, tim Supervisi menyampaikan sejumlah penekanan dan program dari Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., terkait pelaksanaan tugas sehari-hari. Dtiharapkan, agar anggota mendukung pimpinan dalam melaksanakan tugas. Anggota juga diminta untuk memelihara kebersihan dan merawat Mako dan inventaris kantor seperti Senpi, Amunisi, Randis dan kelengkapan lainya. ( Humas Res Gresik / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here