Surabaya – PromoterNews

Victorian Gaji Raja benar-benar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil HP seorang penghuni mess di Jalan Lebak Jaya III-B Utara Surabaya yang sedang terlelap tidur.

Alhasil, kini pemuda 19 tahun asal Sumbawa Barat yang indekost di Jalan Bulak Setro Utara Gang III/3 Surabaya tersebut harus berurusan dengan pihak Kepolisian setelah berhasil diamankan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kenjeran.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho saat gelaran konferensi pers pada hari Minggu (30/9/2018) kemarin di halaman Mapolsek Kenjeran menjelaskan, tersangka beraksi dengan menunggu lengahnya karyawan yang ada di tinggal di mess tersebut.

” Saat semua karyawan tidur, tersangka beraksi dan berhasil mengambil HP Xiomi Redmi 4 wana white gold yang saat itu sedang dicas, ” terang AKP Yudho.

Masih kata AKP Yudho, kini tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Kenjeran untuk dilakukan proses lebih lanjut.

AKP Yudho pamerkan tersangka beserta barang buktinya

” Tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hikum karena melanggar Pasal 363 KUHP, ” tegas Kanit Reakrim

Disaat yang berbeda, Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., menjelaskan, keberhasilan dalam menangkap tersangka merupakan hasil kerja keras anggota Unit Reskrim dalam melakukan penyelidikan.

” Dari hasil penyelidikan dan pengumpulan barang bukti di TKP, kecurigaan anggota mengarah kepada tersangka Victorian Gaji Raja. Sehingga langsung dilakukan penangkapan. Dan tersangkapun mengakui perbuatannya, ” ujarnya.

Dari kasus tersebut, Kapolsek Kenjeran menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak sembarangan dalam meletakkan barang-barangnya.

” Pelaku kejahatan selalu ada disekitar kita. Maka dari itu, peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing juga sangat diperlukan sebagai bentuk antisipasi, ” himbau Kompol H. Cipto. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here