Surabaya – PromoterNews

Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal jajaran Polrestabes Surabaya pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018, sekitar jam 09.45 WIB telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat) alias ngutil di Indomart Jalan Simo Pomahan Surabaya.

Terasangka yakni, Muhammad Iwan Setiawan (18 tahun) warga Dusun Pangaringan, Desa pangaringan, Sampang, Madura atau tempat tinggal tidak tetap (T4) di Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Mulyono melalui Kanit Reskrim Iptu Misdianto menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura-pura membeli barang di indomart.

” Setelah barang diambil dan dimasukkan disaku celana dan saku jaket yang dipakainya , kemudian pelaku keluar toko dengan tidak melakukan pembayaran, ” ujarnya.

Masih kata Misdianto, perbuatan tersangka tersebut diketahui oleh penjaga toko Indomart. Sehingga dilakukan penggeledahan ditubuh tersangka.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang-barang milik Toko Indomart dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukomanunggal, ” tuturnya.

Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 2 Susu kaleng Bearbrand, 1 buah kaos IDM XL, 1 buah Coklat Cadbury, 1buah Coklat Dave, 1 buah semir rambut, 1 buah Shampo HS 170 Ml

” Kini pemuda tersebut sudah resmi menjadi penghuni baru rutan Mapolsek Sukomanunggal. Atas perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, ” tegasnya. ( Humas Polrestabes Surabaya / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here