Deru mesin sepeda motor yang terkadang terdengar tinggi dan terkadang lembut, memecah keramaian jalan pelantar-pelantar yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, serta sulit untuk dijangkau.

Pengendara sepeda motor tersebut menggunakan baju seragam berwarna coklat, berjalan pelan melalui gang-gang pelantar dan jalan yang berlobang.
Rombongan tersebut adalah anggota Patroli Polsek Tanjungpinang Kota yang tengah melakukan tugas ke wilayah yang sulit dijangkau.

Salah satu program andalan dalam pelayanan masyarakat, Polres Tanjungpinang Khususnya Polsek Tanjungpinang Kota melakukan patroli gang sempit ke setiap pelosok wilayah yang sulit dijangkau, menggunakan berjalan Kaki dan sepeda motor.

Patroli gang sempit dilakukan anggota Polsek Tanjungpinang Kota, memasuki wilayah dan daerah yang sulit dijangkau oleh roda empat, maka dilaksanakan patroli menggunakan  Jalan kaki dan sepeda motor.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo B.S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi mengatakan, bahwa patroli gang sempit tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kita utamakan dalam pelayanan masyarakat dan langsung berinteraksi terhadap mereka, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya patroli tersebut,” kata Edy Supandi.

Kota Tanjungpinang yang wilayahnya banyaknya kawasan yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat, maka digagas program tersebut.
Sehingga masyarakat yang bermukim di daerah tersebut, dapat berinteraksi langsung dengan petugas yang melakukan patroli.

“Kita menyesuaikan inovasi dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat langsung bisa berinteraksi dengan anggota yang sedang patroli,” ucap Kapolsek, Selasa pagi (06/03/2018).

Kegiatan patroli tersebut, dilaksanakan setiap hari di setiap wilayah Kota Tanjungpinang Khususnya Kecamatan Tanjungpinang, oleh anggota Patroli Polsek Tanjungpinang Kota serta para Babinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Kota

Edy mengatakan, dengan adanya kontak langsung dengan masyarakat, anggota mendapat mengetahui adanya kendala dilingkungan mereka, mendengar keluh kesah masyarakat tersebut.
Kapolsek berharap, dengan adanya patroli gang sempit tersebut, bisa membantu masyarakat, yang terutama memberi rasa nyaman dan aman.

“Kita ingin ciptakan situasi yang kondusif, dan memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat,” kata AKP Edy Supandi.

sumber: Polsek Tanjungpinang Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here