Tanjungpinang, Kepri- Polres Tanjungpinang Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Tanjungpinang. Salah satunya melalui Patroli sinar biru Engku Putri Polres Tanjungpinang. Patroli sinar biru Engku Putri diawaki oleh personil Polwan Polres Tanjungpinang.

Kegiatan Patroli sinar biru Polwan Engku putri Polres tanjungpinang tidak hanya berpatroli menggunakan Kendaraan bermotor saja, namun sesekali juga melaksanakan patroli jalan kaki di pasar-pasar, tempat-tempat keramaian, kegiatan masyarakat lainnya, dan  melakukan patroli dialogis salah satunya seperti yang dilakukan oleh Patroli Polwan Engku Putri 2 yakni  dengan menyambangi para Sopir Pick-Up yang sedang mengisi waktu menunggu antrian angkut barang dengan bermain domino di wilayah Bintan centre, Jum’at (23/02/2018).

Dalam kesempatan ini Komandan Regu 2 Bripka Kurnia Nila Sari bersama beberapa anggota Polwan Engku putri lainnya melakukan patroli dialogis bersama para sopir pick-up,  mensosialisasikan call center 110 Polres Tanjungpinang kepada para Sopir tersebut, serta memberikan himbauan Kamtibmas agar para sopir mentaati peraturan berlalu lintas dengan selalu melengkapi surat kendaraan dan memahami batas maksimum berat angkut pada pick-up yang dapat merugikan diri sendiri maupun membahayakan pengendara lain apabila melebihi batas maksimun. Selain itu, mengingatkan untuk tidak memarkir kendaraan di bahu jalan yang dapat menghambat kendaraan lainnya. Para sopir pick-up tampak antusias dan senang dengan kehadiran Patroli Sinar biru Polwan Engku Putri Polres Tanjungpinang yang telah memberikan himbauan dan sosialisasi call centre 110 Polres Tanjungpinang sehingga dapat lebih mudah jika membutuhkan kehadiran Polisi.

Melalui kegiatan ini, Polwan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dengan cara humanis, tidak ada jarak antara masyarakat dan Polri, akan tetapi supaya Polri semakin lebih dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH juga berharap dengan tugas kepolisian melalui patroli Polwan Engku Putri yang dilaksanakan secara rutin ini dapat memberikan rasa aman, antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, supaya Polri dan masyarakat  lebih dekat dan semakin dicintai masyarakat.

Sumber: Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here