Surabaya – Promoter News

Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan, Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika, S.H., M.H., pimpin kembali Ops Cipkon Gabungan Rayon VI. Selasa, 12 Februari 2019 malam.

Do’a Bersama Sebelum Pelaksanaan Ops Cipkon

Adapun kekuatan yang diturunkan sebanyak 28 personil gabungan, yang terdiri dari Polsek Tenggilis Mejoyo, Polsek Wonocolo dan Polsek Rungkut. Sebagai tuan rumah, pelaksanaan Ops Cipkon dilakukan di perbatasan Kota Surabaya – Sidoarjo.

Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika kepada awak media Gerbang News mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi cipta kondisi Rayon VI dilakukan dengan sasaran kelengkapan kendaraan roda dua maupun roda empat dan memeriksa pengendara serta barang bawaannya.

Kapolsek Rungkut Didampingi Anggotanya Memeriksa Pengendara

” Target kami adalah tiga cepu (3C), yaitu curas, curat, curanmor, senpi, peredaran Narkoba, bahan peledak dan semua yang melanggar hukum serta mempersempit aksi-aksi kajahatan di malam hari, khususnya di wilayah Surabaya Timur, ” tutur Kompol I Gede Suartika.

Beliau menambahkan, bagi para pengendara yang tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK langsung di tindak tegas dengan memberikan surat tilang serta memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas.

” Sebanyak 17 pelanggar kami tindak dan menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan ijin anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan. Karena itu sangat membahayakan bagi diri sendri maupun orang lain, ” ucap Kapolsek Rungkut.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan ini juga diisi dengan silaturrahmi antara sesama personil yang ada dibawah naungan Polrestabes Surabaya.

” Setelah selesai pelaksanaan kegiatan, kami mengajak semua personil untuk makan bersama sebagai rasa terima kasih kepada semua personil atas kerjasamanya, ” pungkas Kompol I Gede Suartika. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here