Surabaya – PromoterNews

Unit reskrim Polsek Semampir yang di pimpin Iptu Junaidi berhasil mengamankan Tiga pemuda tanggung dari amukan massa karena telah melakukan perampasan handphone di jalan Bulak Sari gang IV-B Surabaya, Sabtu 06 Oktober 2018 malam.

Tersangka yang berhasil diamankan petugas dari amukan masa bernama, Munir (20 tahun) warga Jalan Sitotopo Lor Gang Buntu No.29 Surabaya, Adib Mahbub (20 tahun) warga Jalan Kunti No.57 Surabaya dan Junaidi (17 tahun) warga Jalan Kunti Surabaya.

Kapolsek Semampir Kompol H. Naufil Hartono, S.H. M.H., saat konferensi pers kamis, (11/10/2018) siang menjelaskan, ketiga tersangka yang berhasil diamankan petuga dari amukan massa 1 diantaranya masih dibawah umur.

” Kepada petugas, tersangka Adib mengaku melakukan aksinya karena kepepet karena membutuhkan uang untuk membayar hutang kepada orang, ” ucap Kapolsek Semampir Kompol H. Naufil.

Masih kata Naufil, adapun modus operandi para pelaku, berpura-pura menanyakan password wifi kepada korban. Saat korban dalam keadaan lengah, tersangka langsung merampas handphone korban dan melarikan diri menggunakan sepeda motor, dimana 2 rekannya telah menanti.

” Melihat ada teriakan korban, warga yang ada dilokasi melakukan pengejaran dan tersangka berhasil ditangkap. Disaat bersamaan, petugas yang sedang melakukan patroli di tempat kejadian langsung mengamankan tersangka dari amukan massa, ” katanya.

Dari hasil penangkapan terhadap tersangka, Lanjut Kompol H. Naufil, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 buah handphone merk Oppo dan 1 unit sepeda motor.

” Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan Pasal 365 KUHP,” tegas Pewira putra daerah pamekasan madura. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here