satuan lalulintas (satlantas) polres kepulauan anambas sampai hari ini masih tetap berkometmen melaksanakan ops keselamatan seligi 2018 dengan sasaran pada pemakaian helm dan tnkb diprioritaskan untuk keselamatan dijalan bagi pengendara roda dua.
operasi keselamatan pada hari ini di pusatkan di depan mapolsek siantan, sebagai hasil telah memberikan surat teguran pelanggaran kepada 26 unit pengendara dengan harapan kedepan bisa lebih tertib.
selanjutnya, operasi keselamatan seligi 2018 akan terus digelar setiap hari, sejak pagi hingga sore atau pkl 09.00 wib s/d 18.00 wib, ujar kabag ops res anambas melalui akp. bob ferizal selaku karendal ops bina kusuma seligi – 2018 kepada awak media ini di mapolsek siantan usai memimpin apel.
dikatakan bob, lokasi yang akan di laksanakan ops keselamatan seligi diantaranya pasar hang tuah tarempa, jalan tanjung tarempa dan smk n 1 harung hijau.
“sementara itu sasaran utama dalam ops keselamatan seligi 2018 yakni pemilik dan penghuni rumahkost, pelajar smk n 1 , pedagang dan masyarakat,” jelasnya
sedangkan untuk kekuatan personel yang di turunkan dalam ops keselamatan seligi 2018 ini, menerjunkan personil sebanyak 20 orang yang di pimpin oleh akp. bob ferizal selaku karendal ops bina kusuma seligi – 2018.
kegiatan ops bina kusuma seligi – 2018 diawali dengan melaksanakan apel kesiapan ops bina kusuma seligi – 2018 di pimpin oleh akp. bob ferizal s. sos selaku karendal ops bina kusuma seligi – 2018 di halaman polsek siantan sekaligus memberikan app ttg cb dan sasaran kegiatan ops yang dilaksanakan.
kemudian melaksanakan penyuluhan kepada pedagang dan pemilik toko sembako menyampaikan himbauan agar tidak menjual miras dan produk makanan/minuman yang sudah kadaluarsa serta menghimbau kepada pedagang agar melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada sekelompok orang meminta sejumlah uang (pengutipan liar/ memalak) kepada pedagang agar tidak memberikan uang.
selain itu, juga melaksanakan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa/i pelajar smk negri 1 harung hijau jumlah siswa/i hadir 25 orang, berisikan tentang sanksi hukum melakukan perbuatan seperti balap- balap liar, tauran, pergaulan bebas/sek bebas dan penyalah gunaan narkoba yg kerap di lakukan oleh remaja atau pelajar.
tak sampai disitu saja, juga melaksanakan bimbingan penyuluhan (binluh) dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemilik dan penghuni rumah kost agar rumah kost tidak dijadikan tempat perbuatan kejahatan seperti kumpul kebo, perjudian, penggunaan narkoba.
harapan hasil yang akan dicapai dalam giat ini yakni meningkatnya kesadaran dan kepatuhan pelajar dan masyarakat pada umumnya terhadap peraturan dan perundang – undangan yang berlaku , terciptanya sitkamtibmas yang aman,tertib dan kondusif serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan membangun opini bahwa polri selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat.
Sumber: kabag ops res anambas melalui akp. bob ferizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here