Surabaya – Promoter News

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., Senin siang (18/3) melaksanakan Launching program pelayanan publik dan inovasi terbarunya di Mall Pasar Atum Lantai 3, yang berlokasi di Jalan Bunguran No. 45, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya.

Foto Bersama Saat Pelaksanaan Launching

Acara launching ini dihadiri Para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran, Dandim Surabaya Utara, Perwakilan Dandim Surabaya Timur, jajaran Dandim Surabaya Timur dan Surabaya Utara, para stakeholder pemerintahan, Ketua Pengadilan Negri Surabaya, Ketua Kejaksaan Tanjung Perak, Kasat Pol PP Kota Surabaya dan Kadishub Kota Surabaya, serta tokoh ulama.

Di dalam acara launching tersebut, petugas juga membagi-bagikan brosur program Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) secara door to door. Dengan adanya SPKT door to door ini, pihak kepolisian dapat lebih mendekatkan diri secara persuasif dengan masyarakat, serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan kehilangan. Ditegaskan, pelayanan ini tidak dipungut biaya alias Gratis.

Lanjut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, ada beberapa inovasi yang di Launching, seperti program pelayanan publik yang dimulai dari hari Senin sampai Sabtu.

Selain itu, ada Aplikasi yang melibatkan stakeholder yang diberi nama SOS Perak Siaga. Disampaikan juga ada fasilitas yang telah direnovasi, antara lain SPKT, yang pelayanannya jadi satu atap. Perbaikan-perbaikan fasilitas lainnya juga dilakukan terhadap ruang Reskrim dan Narkoba yang ada di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Semoga dengan adanya inovasi-inovasi terbaru yang kami hadirkan ini, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan laporan kehilangan. Kami yakin, Perak Bisa memberikan pelanan yang terbaik kepada warga masyarakat Surabaya,” pungkas Agus. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here