Gresik – Sabtu (22/12) Polres dan Kodim 0817 Gresik menggelar tasyakuran di Makodim setempat, Jalan RA. Kartini, Gresik. Tasyakuran ini digelar atas hasil evaluasi penyelanggaraan pelayanan publik Polres Gresik tahun 2018 oleh Menpan-RB RI dengan Kategori Sangat Baik (A).

Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro menyatakan, bahwa Polres Gresik menjadi salah satu Polres di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Menpan-RBRI atas hasil evaluasi penyelanggaraan pelayanan publik tahun 2018 dengan Kategori Sangat Baik (A-). “Polres Gresik masuk 19 besar sangat baik dari 194 Polres se Indonesia,” kata dia didampingi Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko.

Menurut ia, keberhasilan Polres Gresik menyabet penghargaan dari Menpan-RB tak lepas dari peran serta semua komponen masyarakat. Baik pemerintah Kabupaten Gresik, DPRD, semua instansi vertikal, ulama, tokoh masyarakat, kepala desa dan komponen lain, maupun jajaran Polres Gresik.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan doanya, sehingga Polres Gresik meraih penghargaan dari Menpan-RB,” imbuh lulusan akpol 1998 ini.

Sebelumnya, juga digelar apel sinergitas TNI-Polri dan pemberian penghargaan kepada tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa) yang berperan aktif serta bersinergi, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gresik, serta pemberian penghargaan kepada anggota Polres Gresik yang berprestasi.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, KH. Nur Muhammad mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Polres Gresik dari Menpan- RB.

“Saya sangat mendukung langkah Polres Gresik yang membangun kemitraan dengan semua komponen masyarakat demi terjaganya Kabupaten Gresik yang kondusif. Terutama dengan para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here