Surabaya – PromoterNews

Sebagai wujud implementasi dari salah satu program unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., memerintahkan Wakapolsek Krembangan AKP Prayitno bersama Kanit Reskrim Polsek Krembangan AKP Naf’an melaksanakan kegiatan Jum’at Dakwah dan Ceramah Keliling “Jum’at Darling” di Masjid Tafiatul Muslimin di Jalan Gresik/Gadukan Surabaya, Jum’at (12/10/2018) siang.

Kapolsek Krembangan menjelaskan, kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh semua anggota laki-laki Polsek jajaran Polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, temasuk anggota Polsek Krembangan dengan cara menyebar ke masjid-masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Krembangan.

” Selain untuk meningkatkan keimanan dengan Shalat Jum’at berjamaah, dalam kegiatan ini anggota dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, ” ujar Kompol Esti Setija Oetami.

Dengan melaksanakan kegiatan Jum’at Darling ini, lanjut Bunda Esti, anggota dapat bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sehingga, terjalin komunikasi yang lebih dekat dan lebih akrab.

” Dengan memberikan pesan kamtibmas secara langsung, tentunya akan lebih mudah diterima oleh warga masyarakat. Selain itu, dengan adanya anggota di masjid, dapat mengamankan pelaksanaan Shalat Jum’at berjamaah tersebut, ” tutur Kapolsek Krembangan.

Masih kata Bunda Esti, dalam kegiatan Jum’at Darling, tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas saja, melainkan warga masyarakat juga dapat memberi informasi dan saran untuk pihak Kepolisian.

” Sehingga kedepannya, polisi dapat meningkatkan kinerjanya sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Dan tentunya, sinergitas antara polisi dan masyarakat semakin baik lagi, ” ungkap perwira wanita dengan 1 melati di pundaknya.

Dalam pelaksanaan Jum’at Darling, Wakapolsek Krembangan dan Kanit Reskrim, seusai pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah, bertatap muka dengan pengurus Masjid Tafiatul Muslimin Ustad Sholekhan serta Khotib Sholat Jum’at Ustad Asnan Efendi dan menitipkan pesan kamtibmas yang berisi “jangan ada permusuhan, jangan ada perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan”, serta mengajak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk ikut berperan aktif menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai serta Kondusif.

” Alhamdulillah, respon masyarakat yang telah disentuh oleh para Toga dan Tomas, antusias untuk turut serta menciptakan situasi yang damai, aman, tertib, sejuk dan kondusif dalam pagelaran Pemilu 2019 yang akan datang, ” pungkas mantan Kapolsek Rungkut. ( Hiumas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here