Surabaya – PromoterNews

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, S.H., hadiri acara Dzikir Assyuro dan pembagian santunan bagi anak yatim piatu, serta pembagian air zam-zam di Pondok Pesantren Nurul Khidmah yang berlokasi di Jalan Tubanan RT 03 / RW 09, Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Rabu (19/9/2018) yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengajak seluruh peserta undangan dan para jamaah yang hadir, untuk meningkat rasa keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta saling peduli antara sesama manusia, apalagi kepada anak Yatim Piatu.

” Seperti anjuran yang ada didalam Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umat muslim yang taat, harus mencintai dan menyangi anak Yatim Piatu, ” ujarnya dihadapan jemaah.

Para jamaah antusias hadiri acara dzikir

Perwira dengan satu melati di pundaknya tersebut, juga memberikan himbauan tentang bahaya paham Radikalisme dan Terorisme yang selalu merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Seperti yang kita ketahui bersama melalui Al Qur’an dan Hadist, Allah SWT sangat membenci yang namanya kekerasan dan melaknat yang namanya bunuh diri, karena agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin dan penuh kelembutan, serta kasih sayang, sangat berbanding terbalik dengan paham Radikalisme dan Terorisme, ” jelas Kompol H. Kusminto.

Sedangkan untuk tahun politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Indonesia, Kapolsek berharap masyarakat tidak mudah termakan isu ataupun berita – berita yang belum tentu kebenarannya, sebagai bentuk tetap mempertahankan Persatuan dan Kesatuan NKRI.

” Silahkan berbeda pendapat, tidak pernah ada larangan, karena setiap orang punya hak asasi masing – masing. Tetapi, jangan sampai menimbulkan gesekan ataupun permusuhan, apalagi hingga mengancam keutuhan NKRI. Saya yakin rakyat Indonesia pintar – pintar yang tidak mudah di adu domba dengan berita hoax. Jadi, selalu teliti dan cari kebenarannya dahulu dari setiap berita yang didapat, ” himbau Kapolsek Tandes. ( Humas Polrestabes Surabaya / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here