Surabaya – PromoterNews

Sebagai bentuk implementasi dari program unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., Kapolsek Semampir Kompol H. Naufil Hartono, S.H., melaksanakan “Jum’at Darlin” di Masjid Al Ikhsan Salsabillah Jalan Sidotopo IV No. 31-34 Surabaya, Jum’at (28/9/2018) siang.

Dalam penyampaiannya seusai Shalat Jum’at berjamaah, Kapolsek Semampir sangat bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT.

” Alhamdulillah, kita semua masih diberi kesehatan jasmani dan rohani untuk melaksanakan salah satu rukun Islam yakni Shalat. Apalagi dengan Shalat Jum’at berjamaah seperti ini, ” ujarnya dihadapan jamaah.

Dalam pidatonya, Kapolsek Semampir memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax), apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

” Pada intinya, kita semua jangan sampai mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Meskipun berbeda pendapat atau dukungan, kita semua tetap saudara sebangsa dan setanah air. Jadi harus mengutamakan sikap dan sifat saling bertoleransi, ” pesan Kompol Naufil kepada Jamaah.

Kompol Naufil Hartono menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah Shalat Jumat

Mengingat dimusim kemarau sering terjadi kebakaran, Perwira dengan 1 melati dipundaknya tersebut juga menyampaikan agar masyarakat menjaga lingkungan dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang akhirnya menimbulkan kebakaran.

” Kita harus bersama-sama dalam menjaga lingkungan ini agar tidak menjadi korban kebakaran yang tentunya merugikan masyarakat, ” tuturnya.

Sedangkan untuk tindak kejahatan, Kompol Naufil mengajak masyarakat untuk bersinergis dengan Kepolisian agar dapat meminimalisir atau bahkan menggagalkan segala bentuk tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Semampir.

” Untuk mengantisipasi curanmor, saya harap masyarakat dapat memberikan kunci ganda terhadap sepeda motornya. Sedangkan untuk peredaran narkotika, saya harap bagi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi jual beli narkotika, segera melapor ke Polisi agar segera ditindak lanjuti, ” pungkas Kapolsek Semampir.

Saat ditemui seusai kegiatan, Kapolsek Semampir menjelaskan bahwa, Jum’at Darling yaitu dimana setiap hari Jum’at, perwira yang berada dilingkup Polres Pelabuhan Tanjung Perak, wajib melaksanakan Dakwah dan Ceramah di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

” Adapun tujuan dari kegiatan Jum’at Darling yakni menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah, ” ucapnya. ( Humas Res Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here