Surabaya – Promoter.News

Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek jajaran, melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 dengan sasaran, pelanggaran lalulintas, senpi, sajam, handak, narkoba, miras dan lelaku tindak 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di akses masuk Jembatan Tol Suramadu sisi barat dari Surabaya menuju Madura, Rabu, 31 Oktober 2018 malam.

Dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi kali ini, Para petugas gabungan dipimpin oleh Pawas Krembangan 1 Kompol Esti Setija Oetami, dengan didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto dan Perak 10, dengan menerjunkan personil sebanyak 45 orang.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H. M.H., kepada media ini menjelaskan bahwa, Kegiatan Operasi Cipta Kondisi dengan sandi “Operasi Zebra Semeru 2018” kali ini, dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas jalanan yang semakin hari semakin memperhatinkan.

Kapolsek Krembangan periksa bagasi motor pengendara

” Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Surabaya, dengan menindak tegas para pengendara yang tidak mengikuti aturan berkendara, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi, ” ucap Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami.

Masih kata Bunda Esti, dalam pelaksanaan Operasi kali ini, kami menindak tegas 133 pengendara yang tidak mengikuti aturan berkendara, serta mengamankan kendaraan yang pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-surat berkendara sebanyak 11 Unit.

” Adapun rincian dari penyitaan hasil tindakan tegas para anggota saat melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 diantaranya, STNK sebanyak 70 lembar, SIM 52 lembar, BB R2 sebanyak 10 Unit dan 1 Unit Mobil (R4) jenis Avansa, ” jelasnya.

Kompol Esti Setija Oetami berikan himbauan kepada pengendara R4

Melalui media ini, kami menghimbau kepada pengendara pengguna jalan, apabila hendak berkendara wajib membawa surat-surat berkendara serta perlengkapan lainnya.

” Ikuti aturan lalulintas. Ingat, sekecil apaun pelanggaran dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas, Stop pelanggaran, sayangi nyawa kita sendiri dan pengendara lainnya, ” tutupnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here