Surabaya – PromoterNews

Polsek Krembangan bersama Tiga Pilar Wilayah Kec. Krembangan melaksanakan giat Senin Militan/ Cangkruan dengan 50 orang Warga RW 07 Kel Perak Barat, Kec Krembangan, pada Hari Senin , 05 November 2018 yang dimulai Pukul 19.30 s/d 22.00 WIB.

Adapun yg Hadir dalam giat cangkrukan tersebut diantaranya, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Wahyu Sunaryo, Kasat Sabhara AKP Heru, Kasat Narkoba AKP Agus, Kasat Binmas AKP Eko NW, Intelkam Ipda Sigit, Kasiwas Ipda Sarmin, Kapolsek Krembangan. Kompol Esti Setija Oetami, S.H, Camat Krembangan. H. Yudi Kartika, Danramil Krembangan, Sekel. Perak Barat, Kasi Linmas Kel Perak Barat, Wakapolsek Krembangan AKP Prayit, Kanit Reskrim AKP Naf’an, S.H., Kanit Sabhara AKP Anang Singgih D, S.H., Kanit Lantas Iptu Isminto, Panit 1 Binmas Iptu M. Rahmat, Panit Intelkam Ipda Agus Tjatur W, Ketua Rw. 7 Kel Perak Barat, Ibu- ibu PKK RW 7 Kel Perak Barat dan Warga sebanyak 50 org.

Dalam sambutannya, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya cangkrukan dengan warga RW 07.

” Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri antara Tiga Pilar yang merupakan perwakilan Negara ada di tengah- tengah masyarakat dan merupakan kegiatan Senin Militan atau Cangkrukan ini merupakan progam unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ” terangnya.

Sedangkan tentang berita Hoax, lanjut Bunda Esti, masyarakat diharapkan untuk jangan mudah percaya dan terprovokasi sebelum mengetahui kebenaran kabar tersebut.

” Seperti halnya penculikan anak untuk diambil organnya itu belum ada dan ini sangat bahaya seperti halnya yang terjadi di Tambak Asri, orang gangguan jiwa mendekat ke anak kecil aja sudah diteriak Penculik, ” ujarnya.

Masih kata Kapolsek Krembangan, dengan mudah percaya tentang kabar tersebut, dapat membuat rawan terjadinya pengeroyokan pada orang yang sebenarnya tidak bersalah.

” Dan ada juga warga ikut menyebarkannya berita penculikan melalui Video dikomentari seakan akan ada benar penculikan. Hal ini apabila tidak segera ditepis dengan menghadirkan perwakilan dari keluarga yang dituduh menculik anak untuk menjelaskan langsung ke warga, maka akan rawan penyebaran berita Hoax terus dibumbu bumbuhi, ” ungkapnya.

Mohon permasalahan Kecil namun berpotensi timbulnya Konflik dapat segera diselesaikan melalui FKPM didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP dan FKPM memang tidak dilantik, namun pengurus RW, Toga Tomas bisa menjadi FKPM setempat

” Yang terpenting, kita semua harus dapat bersama-sama untuj menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Krembangan, ” pungkasnya. (Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here