Surabaya – PromoterNews

Kepolisian Sektor Kenjeran jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama tiga pilar yang di pimpin IPDA Asnan Chotib selaku Pawascam dengan didampingi Kenjeran 1 Kompol H. Cipto, S.H., melaksanakan kegiatan PAM di Gereja Santo Marinus yang berlokasi dijalan S. Memet No.1 Bulak Surabaya, Minggu 07 Oktober 2018 pagi.

Dalam pelaksanaan PAM kali ini, Polsek Kenjeran menerjunkan 7 anggota gabungan yang terdiri dari 2 anggota Polri, 1 anggota TNI dan 4 anggota Satpol PP kecamatan Kenjeran.

Kegiatan PAM di Gereja Santo Marinus yang di pendatai oleh Romo Hariyono dengan tema Misa Rutin Minggu biasa dihadiri oleh Jama’at sebanyak 1900 orang.

Seluruh personil siap siaga di area Gereja

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., kepada media ini menjelaskan, kegiatan PAM ini untuk mengamankan jalannya ummat kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

” Selain melaksanakan PAM di Gereja Santo Marinus, kami juga melaksanakan PAM di tujuh Gereja lainnya yang juga sedang melaksanakan giat Misa Rutin Hari Minggu Pagi maupun Sore, ” ucap Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto.

Situasi didalam Gereja

Masih kata H. Cipto, Adapun ke Tujuh Gereja lainnya yang sedang kami lakukan penjagaan pengamanan antara lain, Gereja Nazareth, Gereja Ratu Pecinta Damai, Gereja Cahaya Kasih, Gereja Jawi Wetan, Gereja HKBP, Gereja Alfa Omega dan Gereja GBT Immanuel.

” Setiap Gereja telah kami tempatkan anggota Polsek Kenjeran dan Tiga Pilar sesuai Sprin, serta penjagaan dibantu oleh PAM Internal (Scurity) Gereja sehingga pelaksanaan kegiatan pagi maupun sore dapat berjalan dengan aman dan tertib, “tutupnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here