Surabaya – Promoter News

Guna memperteguh Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Swt serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., rutin melaksanakan Safari Shalat Jum’at di masjid-masjid yang ada di wilayah Kenjeran.

Seperti yang dilakukan hari ini, Jum’at, 01 Februari 2019. Selain melaksanakan Safari Shalat Jum’at, Perwira Utama Polsek Kenjeran ini juga menjalankan Program Unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmnto, S.I.K., M.Si., dengan mengusung tema “Jum’at Darling” di Masjid Al-Farid Jalan Kedinding Tengah Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Saat Memberikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas

Kapolsek Kenjeran Surabaya, Kompol H. Cipto, S.H., menjelaskan, bahwa selain menunaikan ibadah wajib, Safari Sholat Jum’at bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun alim ulama’.

” Dengan kegiatan seperti inilah, kami, anggota Polri dari Sektor Kenjeran dapat bersosialisasi serta mengajak masyarakat untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Kecamatan Kenjeran Surabaya, ” kata Kompol H. Cipto.

Selain itu, dalam pelaksanaan Safari Shalat Jum’at juga diberikan himbauan-himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada 300 jamaah yang sedang melaksanakan shalat jum’at di masjid Al-Farid.

” Kami himbau masyarakat supaya mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat muslim maupun sesama warga, terutama menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres April mendatang agar dapat berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif, ” ucap Kapolsek.

Kemudian, jangan mudah percaya dengan berita-berita Hoax serta waspadai bahaya Narkoba, dan bahaya Miras jenis apapun itu.

” Apabila ada orang yang terindikasi Bandar, Pengedar maupun Pengguna Narkoba, agar diinformasikan ke Polri, ” tandasnya.

” Juga untuk mengantisipasi Curanmor, tambahkan kunci ganda serta setir dibelokkan ke Kanan, ” tambah Kapolsek.

Memperhatikan cuaca saat ini cenderung hujan, perwira tinggi di Polsek Kenjeran ini berpesan supaya hati-hati terhadap bahaya banjir.

” Masyarakat diharapkan dapat memperhatikan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya serta bila ada yang membutuhkan Foghing semprot Nyamuk bisa hubungi Bhabinkamtibmas setempat, ” ujarnya.

” Bilamana dilingkungannya masih ada yang main Judi jenis apapun itu, juga diharapkan untuk melaporkan ke Polsek Kenjeran, ” pungkas Kompol H. Cipto. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here