Surabaya – PromoterNews

Dalam rangka menekan angka tindak kejahatan jalanan di wilayah huknya, Kapolsek Asemrowo Surabaya Kompol Nur Suhud pimpin langsung operasi cipta kondisi di Jalan Tambak Mayor Surabaya, Jum’at (26/10/2018) sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Asemrowo Surabaya Kompol Nur Suhud menjelaskan, adapun sasaran dalam operasi cipta kondisi tersebut diantaranya tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), sajam, handak, narkoba dan senpi.

” Kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah diwajibkan untuk dapat menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, ” ujarnya.

Petugas memeriksa kelengkapan surat pengendara

Selain itu, lanjut Kapolsek Asemrowo Surabaya, kegiatan operasi cipta kondisi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019

” Kita semua selalu berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kota Surabaya, khususnya wilayah hukum Polsek Asemrowo, ” ucapnya.

Masih kata Kompol Nur Suhud, dalam pelaksanaan operasi cipkon kali ini, baik kendaraan roda dua (sepeda motor), kendaraan roda empat (mobil) pun juga dilakukan pemeriksaan.

Petugas beri sanksi tilang kepada pelanggar lalu lintas

” Kita periksa baik kelengkapan surat, kelengkapan kendaraan dan juga barang bawaan pengendara, sebagai bentuk antisipasi masuknya barang terlarang di wilayah hukum Polsek Asemrowo Surabaya, ” jelasnya.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut, anggota Polsek Asemrowo Surabaya menindak tegas 25 pelanggar lalu lintas dengan memberikan sanksi berupa tilang sebagai efek jera.

” Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif. Kita hanya menemukan pelanggaran lalu lintas biasa, ” pungkasnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here