Surabaya – PromoterNews

Bersama Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., Kapolsek Asemrowo Surabaya Kompol Nur Suhud melaksanakan kegiatan cangkrukan kamtibmas Tiga Pilar Asemrowo “Senin Militan” di RW 5 Tambak Dalam Batu, Asemrowo, Surabaya, Senin (24/9/2018) yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Dalam arahannya, Kompol Achmad Faisol Amir menjelaskan program-program unggulan kapolres dalam rangka menciptakan kampung yg damai dan aman, sehingga tercipta kerukunan dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas.

” Dengan adanya kekompakan seluruh warga bersama pihak Polri-TNI, tentunya kamtibmas yang kondusif dapat terwujud. Tentunya hal tersebut diinginkan oleh semua pihak, ” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi perpecahan dan permusuhan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, orang No.2 di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut berharap masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar (Hoax), isu Sara, agama dan ujaran kebencian.

” Kita semua satu nusa dan satu bangsa, jangan pernah mau diadu dompo oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Perbedaan merupakan hal yang lumrah, tetapi kita semua harus bergandengan tangan untuk tetap bersatu padu demi Indonesia Jaya, ” pungkasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kompol Nur Suhud memperkenalkan nama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., dan memperkenalkan diinya sebagai Kapolsek Asemrowo yang baru menggantikan Kompol Achmad Faisol Amir.

” Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengaku-mengaku sebagai anggota Polri ataupun sebagai Kapolsek Asemrowo yang baru, bahkan mengakui sebagai orang suruhan Kapolres. Seperti awal AKBP Antonius Agus Rahmanto menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dimana namanya dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan, ” ucapnya.

Kompol Achmad Faisol Amir sampaikan arahan kepada masyarakat

Selain itu, Kapolsek Asemrowo juga menghimbau masyarakat untuk menghindari dan jauhi mabuk-mabukan, baik miras maupun narkoba. Serta menginfokan apabila ada yang menjual miras atau narkoba.

” Semua ini kita lakukan demi masa depan generasi bangsa Indonesia yang lebih baik dan maju. Kita pasti tidak ingin masa depan anak cucu kita semua hancur karen mengkonsumsi miras atau narkoba, ” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengatasi tindak kejahatan curanmor, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk memasang kunci ganda pada setiap motor dan tidak meletakkannya sembarangan.

” Jangan biarkan para pelaku tindak kriminal ini mempunyai kesempatan untuk menjadikan kita sebagai korbannya, ” tutur Kapolsek Asemrowo.

Selain Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., Kapolsek dan Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Lurah Asemrowo, Ketua RW 5, para Ketua RT RW 5, Para kanit Polsek Asemrowo, Kasat Tahti, Bhabinkamtibmas dan Babhinsa, serta 50 warga masyarakat. ( Humas Res Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here