– Kamis, 15 Februari 2018

Depok – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin apel bersama pasukan Korps Brimob Polri di Mako Brimob. Dalam sambutannya Jenderal Polisi Tito berpesan agar Brimob menjadi andalan Polri dalam pengamanan agenda penting.

Apel tersebut digelar di lapangan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jabar diikuti para anggota Brimob. Dankor Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai komandan memulai apel sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel tersebut digelar menjelang pembukaan rakernis tahun 2018 yang diikuti gabungan satuan kerja. Apel juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, hingga Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa.

“Saya sangat membutuhkan dukungan jajaran Brimob Polri dalam menghadapi tantangan yang akan kita hadapi. Di tahun ini, ada cukup banyak agenda yang harus diamankan Polri di antaranya Pilkada Serentak yang sudah dimulai tahapannya,” kata Jenderal Polisi Tito saat memberi sambutan, Kamis (15/2/2018).

Jenderal Polisi Tito menyebutkan, beberapa agenda penting pada tahun ini seperti Pilkada Serentak, Asian Games, operasi Tinombala, hingga kelompok kriminal bersenjata di Papua. Agenda penting tersebut membutuhkan dukungan Brimob.

Kapolri menyebut personel Brimob mencapai 45.600 di seluruh Indonesia akan dibutuhkan untuk pengamanan Pilkada serentak. Jenderal Polisi Tito meminta agar Brimob menghitung kerawanan di tiap daerah supaya jika ada kekurangan personel dapat di-cover daerah lain.

“Untuk itu pada rakernis nanti jajaran daerah dan pusat betul-betul menghitung kerawanan di daerah masing-masing. Betul-betul menghitung sehingga jika ada keadaan kontigensi itu betul dapat dilakukan,” kata Jenderal Polisi Tito.

“Brimob adalah kebanggaan Polri sekali tampil harus berhasil,” ucap Kapolri. Usai apel, Jenderal Polisi Tito dan Syafrudin diarak pasukan Brimob yang lain diiringi mars Brimob.

Sumber: poldametrojaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here