Surabaya – PromoterNews

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si., dampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., untuk meresmikan pemberangkatan bantuan kemanusiaan bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah di Pelabuhan Jamrud Perak Surabaya, Jum’at 05 Oktober 2018 siang.

Selain mendampingi Kapolda Jatim, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga mengirimkan 2 personil untuk mengawasi serta membantu mengantarkan bantuan tersebut ke Sulawesi Tengah.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si., kepada awak media menjelaskan, pada hari ini, bantuan dari masyarakat Jatim beserta anggota jajaran Polda Jatim sebanyak 17 kontainer telah dititipkan ke PT. Pelni Cabang Surabaya untuk di kirimkan ke Sulawesi Tengah dengan menggunakan Kapal Logistik Nusantara 1.

Kapolres & Wakapolres Pelabuhan TG Perak Surabaya

” Semoga bantuan ini dapat sampai tujuan dengan lancar, sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Sulawesi Tengah, ” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Masih kata AKBP Antonius Agus Rahmanto, SI.K., M.Si., Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bekerja sama dengan PT. Pelni untuk menyiapkan sarana pengangkutan logistik supaya lancar tiba di sulawesi tengah.

” Selain itu, kami juga menyertakan 2 personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk ikut didalam kapal, sehingga sesampainya tiba di sana, dapat diserah terimakan kepada penanggung jawab posko-posko yang ada di Sulawesi Tengah, sehingga bantuan ini dapat didistribusikan kepada yang paling berhak, ” katanya.

Dua personil Polres Pelabuhan TG Perak Surabaya yang turut serta dalam pengiriman bantuan

Secara terpisah, menurut Kepala Cabang PT. Pelni Presda mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si., yang selama ini koordinasinya tidak pernah putus, yang mana dalam waktu singkat dengan hanya kurun 3 hari dapat terselesaikan 17 kontainer bantuan untuk Sulawesi Tengah (Palu dan Donggala),

” Dalam pengiriman bantuan Sulawesi Tengah (Palu dan Dinggala) kami mengirimkan sebanyak total ada 21 kontainer, yang terdiri dari 17 kontainer bantuan dari masyarakat Surabaya dan 4 kontainer dari daerah lainnya, ” tutupnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here