Surbaya – PromoterNews

Seusai melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Asemrowo, dengan didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kapolsek Asemrowo dan Danramil Asemrowo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelorakan Deklarasi Pemilu 2019 Damai bersama Paguyuban “Sonto Laut” di perkampungan nelayan Greges Surabaya, Selasa (03/10/2018) yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Sebelum menyampaikan himbauannya, seluruh peserta yang hadir diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga mengheningkan cipta untuk para korban bencana alam di Palu.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., menghimbau warga yang masuk dalam Paguyuban “Sonto Laut” untuk bersinergitas dengan pihak Kepolisian dan TNI serta pemerintah untuk menciptakan Harkamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam Pemilu 2019 mendatang.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat memberikan himbauan kepada paguyuban “Sonto Laut”

” Silahkan panjenengan (anda) mendukung salah satu pasangan calon Presiden. Asalkan, jangan sampai menimbulkan kegaduhan ataupun kericuhan yang tentunya dapat mengganggu kamtibmas di wilayah masing-masing dan menimbulan permusuhan, ” ucapnya.

Selain itu, mantan Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya tersebut juga menhimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 dan tidak golput.

” Semuanya harus nyoblos. Jangan sampai ngersulo (menyesal) jika jagoannya kalah karena panjenengan (anda) tidak memilih, ” ujarnya.

Perwira dengan 2 melati dipundaknya tersebut juga memberi informasi tentang korban bencana alam sunami yang terjadi di Palu yang telah memakan korban jiwa hingga ribuan.

Penyerahan bantuan kepada nelayan dari AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si.

” Kita semua sudah menggalang dana untuk korban di Palu, jika panjenengan (anda) semua ingin menyumban, silahkan. Kita juga sudah bekerjasama dengan PT Pelni untuk mendistribusikan bantuan pada tanggal 5 nanti, ” paparnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, AKBP Antonius Agus Rahmanto memberikan bantuan kepada para nelayan, 10 buah aki, 5 jaring, 5 jala.Sedangkan untuk keluhan warga Paguyuban “Sonto Laut” Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak akan berusaha berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Acara ditutup dengan foto bersama. Selama kegiatan berjalan lancar dan aman.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhd, Danramil Asemrowo Mayor Suwadi, Kanit Turjawali Polres Pelabuhan Tanung Perak Surabaya Iptu Sunarto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan anggota Paguyuban “Sonto Laut”. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here