Surabaya – PromoterNews

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama Tiga Pilar Asemrowo mendeklarasikan Pemilu 2019 Damai yang di laksanakan di Kantor Kecamatan Asemrowo Surabaya, Selasa (02/10/2018) yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut diantaranya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud beserta anggota, Danramil Asemrowo Mayor Suwadi beserta anggota, Camat Asemrowo beserta staff, Lurah Asemrowo, PPK Kec. Asemrowo, Panwas Kec. Asemrowo, perwakilan PAC Parpol Kec. Asemrowo, perwakilan Pemuda Pancasila (PP), perwakilan Pemuda Surabaya (Pusura), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berkoordinasi dengan Tiga Pilar Asemrowo sebelum acara deklarasi

Sebelum acara deklarasi dimulai, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengajak peserta deklarasi untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk korban sunami di Palu.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan bahwa, deklarasi tersebut juga merupakan sebuah kampanye. Tetapi bukan kampanye parpol, melainkan kampanye untuk menciptakan kamtibmas yang tetap kondusif saat Pemilu 2019.

” Ini Kecamatan yang ke 4 yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang menggelar deklarasi. Besok, Rabu (3/10/2018) akan digelar di Kecamatan Kenjeran, ” ucapnya.

Sambutan AKBP Antonius Agus Rahmanto selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kampanye yang sudah dimulai sejak tanggal 23 September 2018 hingga April 2019 tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berharap warga masyarakat Asemrowo dapat menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk.

” Mari bersama-sama saling bertoleransi meskipun berbeda agama, suku dan ras, serta pilihan dalam Pemilu 2019. Karena perbedaan adalah suatu hal yang indah, bukannya menjadi ajang untuk memecah belah persatuan, ” ungkapnya.

Pembacaan isi Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut juga berharap masyarakat tidak mempercayai sebuah berita yang belum tentu benar (Hoax), isu Sara dan ujaran kebencian.

” Seluruh jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sudah memberikan himbauan untuk menyampaikan Deklarasi Pemilu 2019 Damai melalui kegiatan Senin Militan. Dan selanjutnya akan dilakukan setiap hari oleh Bhabnkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah masing-masing, ” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tandatangani ikrar deklarasi

Mantan Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya tersebut berharap, setelah adanya deklarasi tersebut, masyarakat jangan sampai melanggar hal-hal yang sudah disepakati bersama.

” Malu jika kita sudah berkomitmen tapi kita sendiri yang melanggar. Semua ini kita lakukan demi kebaikan bersama dan untuk kepentingan bersama juga agar Indonesia makin maju dan jaya, ” pungkasnya.

Kompol Nur Suhud Selaku Kapolsek Asemrowo tanda tangani ikrar Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Sebelum acara usai, dengan dipimpin Ketua PPK, seluruh peserta deklarasi membacakan isi Deklarasi Pemilu 2019 Damai dan ditutup dengan penandatanganan komitmen untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan Pemilu 2019. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here